Lebih kuat organik traffic atau direct traffic? Langsung ke konten utama

Lebih kuat organik traffic atau direct traffic?

 

Organic traffic atau direct traffic?


Backlinkindon - Memiliki traffic yang besar merupakan suatu kebanggaan bagi seorang penulis blog ataupun pemilik website, Termasuk juga saya sebagai pemilik blog backlinkindon. Dengan melihat traffic yang tinggi memberikan kepuasan tersendiri dan semangat untuk membuat saya terus berkonten meskipun blog belum memiliki iklan atau AdSense.


Di artikel kali ini lebih tepatnya saya akan bercerita tentang Organic traffic dan direct trafik berdasarkan pemikiran saya dan pengalaman yang saya alami.


Organic trafik adalah lalu lintas atau audiens yang didapat dari hasil penelusuran mesin pencari seperti Google, bing, duckduckgo dan lainnya.

Direct traffic adalah lalu lintas atau audiens yang didapat berdasarkan Klik langsung URL yang menuju ke artikel atau blog.


Organic traffic adalah salah satu aspek yang sulit untuk diraih Karena untuk mendapatkannya dibutuhkan pengalaman dan pemahaman SEO yang nantinya bisa membuat suatu artikel atau blog muncul di halaman pertama pada mesin pencarian.


Berdasarkan ilmu yang saya dapat dari sesama blogger pada suatu grup, backlink merupakan satu faktor yang dapat mendongkrak kualitas dan ranking blog dengan signifikan apabila dilakukan dengan tepat.


Baca juga : Datangkan Organic Traffic dengan Optimasi Website untuk pencarian Keyword


lalu, lebih kuat mana organik traffic atau direct traffic?

Organik traffic yang kuat


jika melihat dari segi kekuatan, Organik traffic lebih diunggulkan. Karena bisa mendatangkan traffic yang berkelanjutan dan tidak perlu repot-repot spam share ke sosial media tiap kali posting artikel.


Secara pribadi, saya tidak terlalu memusingkan organik traffic. Karena Organik traffic dan direct traffic sama saja dimata saya.

Dan hal itu juga yang membuat saya tidak terlalu ambil pusing dalam hal penulisan artikel yang harus SEO Friendly.

Karena dengan share ke sosial media pun bisa mendatangkan traffic jika memang konten tersebut berkualitas dan diinginkan oleh banyak orang.

Yang penting bermanfaat, tidak rewrite atau copypaste dan rapih agar audiens dapat menikmati konten saya dengan nyaman.


Darimana saya mendatangkan traffic?

Traffic dari share sosial media


saya lebih memilih untuk mendatangkan traffic dengan cara share konten di sosial media entah itu Twitter, Facebook, YouTube dan forum-forum yang relevan dengan konten blog saya. Saya berpikiran bahwa organik traffic akan datang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Yang terpenting tetap konsisten dan membuat artikel yang bermanfaat.


Baca juga : Cara mendapatkan backlink gratis berkualitas


Saya membuat blog juga karena hobi, jadi kecil besarnya traffic tidak terlalu saya pusingkan. Niat saya hanya melampiaskan hobi dan berbagi ilmu serta pengalaman.

Jika di approve adsense atau iklan lainnya ya syukur, berapapun hasilnya dan gajian atau tidaknya itu urusan belakang. 

Karena kata kasar nya, nge-Blog tidak bisa membuatmu kaya. Artinya, jangan terlalu berharap bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi melalui blog.

Jadi saya tidak menjadikan blog sebagai pekerjaan dan sumber pendapatan utama.


Kecuali kamu menggunakan blog sebagai media untuk berdagang produk kamu, atau sebagai sarana untuk meningkatkan usaha atau perusahaan jika kamu memilikinya.


Jika hanya mengharapkan adsense, seperti yang saya katakan sebelumnya tidak bisa membuat kamu kaya.

Kalau hanya sekedar jajan bulanan ya bisa lah hehe..


Itulah sedikit gambaran tentang Organik traffic dan Direct traffic berdasarkan pemikiran saya, semoga bisa menambah wawasan kamu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah Mudah Menggunakan Aplikasi Injector

Backlinkindon - Pada postingan sebelumnya saya sudah membagikan artikel bagaimana cara mendapatkan kuota gratis hingga 60 GB . Nah, pada artikel kali ini saya akan membagikan cara untuk menggunakan aplikasi injectornya. Penggunaan aplikasi injector untuk tiap aplikasi umumnya sama saja. Yang membedakan mungkin hanya tampilan dan menu pada tiap-tiap aplikasi entah itu http injector, http custom, KPN Tunnel dan aplikasi lainnya. Apa itu aplikasi injector? Aplikasi injector umumnya digunakan oleh para gretongers (kaum gratisan) untuk bisa mengakses internet secara gratis.  Manfaat lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi injector kamu bisa mengubah kuota khusus seperti kuota game, kuota musik, kuota multimedia bahkan kuota belajar agar dapat digunakan seperti penggunaan kuota reguler. Ada banyak aplikasi injektor yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store beberapa contohnya seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Ada dua cara untuk menggunakan aplikasi injector yaitu dengan

Bisnis anak muda milenial trend 2023

  Backlinkindon - Usaha bisnis populer lainnya di kalangan anak muda adalah memulai lini pakaian. Pakaian merupakan investasi bisnis yang sangat baik karena mudah diangkut dan dapat dijual dengan untung melalui gerai ritel atau saluran media sosial. Bisnis pakaian juga merupakan cara yang bagus bagi kaum muda untuk menghasilkan uang sambil tetap nyaman dan terlihat gaya pada saat yang bersamaan. Siapa pun dapat menjalankan bisnis pakaian - dari orang tua hingga remaja hingga warga senior. Lini pakaian menawarkan jam kerja yang fleksibel dan membayar dengan baik bagi siapa saja yang bersedia melakukan upaya yang diperlukan untuk berhasil dalam industri ini.  Layanan pengiriman makanan adalah bisnis populer lainnya di kalangan anak muda. Restoran-restoran ini terutama melayani area di mana bar olahraga atau kafe terdekat lainnya melakukan bisnis yang ramai tetapi meninggalkan kekosongan saat malam tiba. Baca juga : Harus tau! usaha rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil Banyak ba

Harus tau aktifkan tab komunitas support google

  Backlinkindon - Kita semua memiliki berbagai kebutuhan dan pertanyaan terkait produk dan layanan Google. Oleh karena itu, komunitas ini dibuat untuk membantu pengguna dengan masalah mereka. Ini memiliki basis pengguna yang sangat besar dan tim responsif yang bekerja di belakangnya. Fitur ini tersedia di semua platform seperti Android, Chrome OS, iOS, web, dan Google . Ini menghubungkan orang, informasi, dan ide untuk mendorong masa depan teknologi. Sejak diluncurkan pada tahun 2004, lebih dari 6 miliar pencarian Google telah dilakukan melalui mesin pencarinya. Demikian pula, lebih dari 2 triliun email google telah dikirim melalui layanan emailnya serta lebih dari 2 triliun tautan google yang diakses melalui peramban web Google Chrome. Selain itu, banyak perangkat Android yang berjalan di sistem operasi Google Android menggunakan aplikasi Google untuk mengelola akun dan kalender mereka. Mereka juga mendapatkan bantuan untuk setiap masalah yang mereka hadapi dengan aplikasi mereka mel